Pages

Makanan Buah yang disukai Burung Ocehan (Kenari)



Merawat burung kenari memerlukan ketelitian yang bagus mulai dair pemilihan makanan sampai pada perawatan internsif lainnya agar burung kenari tidak stress dan tetap gacor. Misalnya memilih buah yang disukai burung kenari yang mana kadang kita tidak terlalu memperhatikan padahal ini adalah point penting yang patut kita kenali sebagai pemilik burung.

makanan burung kenari

Jenis makanan burung ocehan ini harus mempunyai keseimbangan antara makanan dari hewani dan sumber makanan alami misalnya buah-buahan. Kalau anda ragu dengan supply makanan yang selama ini diberikan untuk kenari anda, tidak ada salahnya berkonsultasi pada pakar burung yang mengetahui seluk beluk kenari.

Untuk makanan dari sumber hewani dapat diberikan misalnya dari jenis serangga. Serangga kesukaan kenari mulai dari jangkrik, ulat, belalang, kelabang, dll. Namun pastikan untuk memberikan serangga yang konstruksi tubuhnya tidak terlalu keras sehingga tidak membahayakan kenari anda, alternatif lainnya yaitu serangga dari jenis kroto.

Nah sedangkan khusus untuk burung pemakan buah seperti burung kenari, anda dapat memilih makanan dari jenis buah buahan yang masih segar diantaranya buah kersen, jeruk, pepaya, pisang, timun, dll yang tentunya masih segar dan sudah masak. Selain buah, biji kenari juga merupakan makanan kesukaan dari burung ini, yang tentunya harus diperhatikan dalam pemberian secara teratur agar burung tetap sehat.

Artikel Terkait Tips Ringan

0 comments:

Post a Comment