Pages

Cara Mendekati Orang Tua Pacar (Calon Mertua)



Apa sih penghalang para cowok untuk mendapatkan orang yang dicintainya? Jawaban terdekatnya adalah orang tua si cewek itu sendiri. Meskipun si cewek dan cowok saling mencintai, mereka kebanyakan tidak akan melanjutkan hubungnya karena tidak direstui oleh orang tua si cewek. Masalah seperti ini sering diangkat di film-film, dan biasanya akan berakhir dengan indah dan bahagia.

cara mendekati orang tua pacar, tips mengambil hati calon mertua

Nah, akhir yang indah di fim tidak selalu sama di dunia nyata. Inilah tantangan terbesar bagi para cowok untuk mendapatkan cinta seorang cewek dengan mendapatkan restu orang tua si cewek. Kebanyakan cowok merasa takut dan malu untuk mengenal orang tua si cewek. Inilah sebabnya ia tidak mendapat restu dari orang tuanya. Kalau tips mengambil hati calon mertua adalah hal penting yang sangat kamu perlukan, maka tidak usah khawatir karena disini akan kita bahas secara tuntas.

Masih merasa takut juga? Simaklah beberapa tips mendekati orang tua pacar bagi cowok:

1. Berpenampillan bersih dan rapi
Kebanyakan orang menilai orang saat pertama kali bertemu adalah berdasarkan penampilan luarnya. Nah, ini adalah langkah pertama yang harus dilakukan bagi para cowok. Buatlah kesan baik saat bertemu dengan orang tua sang pacar untuk pertama kalinya. Perhatikan penampilanmu, sebisa mungkin tampil bersih, rapid an wangi dihadapan mereka. Dengan begitu, pasti mereka akan terkesan dengan kamu.

2. Sopan santun
Setelah orang tua si cewek terkesan dengan penampilan rapimu, bertingkahlah dengan sopan. Sopan dalam berbicara juga pastinya. Sesuaikan gaya bicaramu dengan orang tua si cewek. Dengan begitu, mereka akan lebih terkesan denganmu.

3. Ajaklah mereka bercakap-cakap
Saat kamu bertemu dengan orang tua si pacar, jangan hanya diam saja. Ajaklah mereka untuk bercakap-cakap. Jika kamu masih bingung memulai percakapan, mulailah dengan menanyakan hal-hal sederhana yang kamu ketahui.

4. Disiplin waktu
Disiplin waktu juga penting untuk mendapatkan restu dari orang tua si pacar. Misalnya, pada saat kamu mengajak si pacar keluar, usahakan untuk tidak mengantarkannya pulang terlalu larut. Jika itu terjadi, otomatis mereka akan berpikiran negatif tentang kamu. So, antarkan dia pulang sebelum batas waktu yang ditentukan. Dengan cara ini, mereka akan lebih percaya kepadamu bahwa kamu benar-benar menjaga anak perempuannya.

5. Bawakan oleh-oleh
Saat kamu datang ke rumah si pacar, jangan datang dengan tangan kosong. Sesekali bawakanlah oleh-oleh untuk orang tua si pacar. Oleh-oleh itu bisa berupa makanan yang mereka sukai, benda-benda bermanfaat seperti mukena, sajadah, sarung (jika mereka beragama islam).

6. Tawarkan bantuan
Ini dia, jika kamu sudah mengenal orang tua sang pacar, pasti kamu akan terbiasa dengan mereka. saat kamu melihat mereka sedang beraktivitas, jangan sungkan-sungkan untuk menawarkan bantuanmu.

Artikel Terkait Cowok Idaman

0 comments:

Post a Comment