Pages

Alasan Mengapa Pacar Berubah Jadi Posesif



Apa sih pengertian posesif itu? Sudah pernahkah kamu mengalaminya? Kamu yang posesif terhadap pacar kamu atau sebaliknya? Pacar kamu yang posesif terhadap kamu? Posesif bisa diartikan dengan rasa cinta yang berlebihan sehingga timbul tindakan yang berlebihan pula. Terlalu mengatur pacar, membatasi pergaulan pacar dan sering tidak memperbolehkan pacar untuk keluar tanpa dirinya. Sikap posesif bisanya cenderung terjadi pada pria. Kenapa demikian?

Mengapa Pacar Berubah Jadi Posesif

Sikap posesif bisa terjadi tidak hanya karena factor diri pribadi dari seorang pria, namun sering juga karena sikap pasangannya yang terkadang tidak tidak bisa dipercaya. Nah, Dibawah ini ada beberapa alasan mengapa pria menjadi posesif pada pacar:

1. Mencintai yang terlalu berlebihan
Orang yang terlalu mencintai pacarnya biasanya akan berujung menjadi posesif. Karena pria jatuh cinta yang berlebihan, seorang pria akan sering merasa takut kehilangan sehingga ia akan mengatur pacanya dalam segala hal, terutama dalam hal pergaulan. Seorang pria biasanya tidak mengijinkan wanitanya memiliki sahabat lelaki, ia akan membuat si wanita menjauh dari teman-teman lelakinya.

2. Trauma karena pernah kehilangan seseorang yang dicintainya
Setiap proses percintaan tidak akan pernah berjalan dengan mulus. Pasti ada hal-hal yang tidak diharapkan terjadi. Misalnya, sang pacar selingkuh dengan pria lain dan meninggalkannya dengan tiba-tiba. Hal ini akan membuat seorang pria sakit hati sehingga pada saat ia sudah menemukan kembali orang yang dicintainya, ia tak mau hal buruk seperti di masa lalunya terjadi lagi. Ini sebabnya, seorang pria menjadi posesif pada pacarnya.

3. Si wanita sering bohong
Siapa sih yang mau dibohongi sama pacar sendiri? Tak ada kan? Iya, memang sakit rasanya kalau orang yang kita cintai membohongi kita. Misalnya, si pacar pamitan mau kuliah, tapi ternyata ketahuan kalau dia cuma main-main sama teman-temannya. Hal ini menyebabkan kepercayaan si pria terhadap wanitanya menjadi berkurang sehingga sikap posesiflah yang akan muncul dari diri si pria. Maka berusahalah selalu menjadi sosok cewek idaman cowok.

4. Hadirnya orang ketiga diantara mereka
Ini merupakan hal yang ditakutkan pada setiap orang yang menjalin sebuah hubuhan. Hadirnya orang ketiga memang terbukti dapat menghancurkan sebuah hubungan. Seorang pria biasanya akan berubah menjadi posesif saat ia merasakan tanda-tanda ada orang ketiga hadir diantara hubungannya dengan sang pacar. Untuk itu tidak ada salahnya mempelajari cara agar cewek tampil cantik supaya dia tidak berpaling pada orang ketiga.

Artikel Terkait Cowok Jatuh Cinta

0 comments:

Post a Comment