Pages

Inilah 4 Penyebab Takut Pacaran



Penyebab Takut Pacaran

Ketika banyak remaja yang bahagia dengan pasangannya, ada sebagian orang yang merasa trauma untuk berpacaran dan menjalin hubungan. Diantara penyebab takut pacaran salah satunya adalah karena masa lalu yang masih belum dapat dilupakan sehingga membekas dan meninggalkan luka di dalam hati. Untuk mengatasi hal ini bukanlah mudah terutama bagi yang sudah lama pacaran dan kemudian terpisah karena suatu masalah, banyak cewek yang merasa enggan untuk menjalin cinta dengan cowok karena masalah ini.

Kalau dibiarkan berlama-lama dalam kesedihan memang bukan tidak mungkin akan menyebabkan kita merasa minder untuk bergaul dengan orang lain, cenderung mengurung diri dan tidak mau membuka hati untuk dunia luar. Hati - hati bagi kamu yang sudah merasa seperti ini karena hal tersebut akan berdampak buruk pada perkembangan mental kita.

Lantas apa saja yang menyebabkan seseorang merasa takut pacaran dan memilih jomblo sehingga batas waktu yang tidak pasti? Dibawah ini adalah beberapa faktor umum bagi merasa yang merasa malas untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis.

1. Belum bisa Move On, ini umum terjadi di kalangan cewek yang baru putus cinta. Untuk melupakan bayang-bayang mantan pacar rasanya memang sulit, terlebih sudah sangat banyak hari-hari yang kita lewati bersamanya. Namun perlu di ingat ketika kita tidak mungkin lagi balikan dengannya maka harus berani menatap masa depan dan membuka lembaran baru dalam hidup

2. Merasa malas dengan lika-liku pacaran, nah untuk tipe orang yang seperti ini biasanya lebih memilih langsung menjalin hubungan serius dengan tujuan mencari pendamping hidup. Dia malas dengan urusan pacaran misalnya mengetahui sifat cowok sagitarius dan hal-hal lainnya.

3. Terlalu banyak kriteria dan menuntut, jangan sampai deh kita menjadi orang yang terlalu banyak menuntut dari pasangan. Ingat ketika kita menginginkan pasangan yang memiliki kriteria tertentu maka kita juga harus punya kelebihan sebagai nilai jual. Nah usahakan menjadi pribadi yang fleksibel dan mudah berteman agar orang lain merasa nyaman dengan kita

4. Trauma dan takut patah hati, ini hampir sama dengan point nomor 1. Ketika kita pernah merasakan sakit hati yang hebat maka hal tersebut akan meninggalkan trauma untuk kemudian menjadi takut menjalin hubungan karena bayangan akan terjadi hal serupa dimasa depan. Perlu waktu dan pendekatan untuk menghilangkan perasaan seperti ini.

Artikel Terkait Tips Pacaran

0 comments:

Post a Comment