Pages

Bahaya Akibat Mandi Malam



Akibat Mandi Malam

Kebanyakan orang menganggap remeh tentang bahaya akibat mandi malam bagi kesehatan tubuh, karena terlalu sibuk disiang hari maka tidak sedikit orang yang menjalani aktifitas dirumah pada malam hari sepulang kerja, termasuk mandi. Untuk orang dengan kondisi fisik yang masih kuat dan sehat memang tidak akan menimbulkan dampak negatif terkait mandi malam ini. Namun dalam jangka panjang diyakini mandi malam dapat memicu berbagai macam gangguan penyakit yang dapat membahayakan kesehatan kita.

Akibat yang paling ringan yang timbul karena mandi malam adalah masuk angin. Badan yang lelah dan masih keringatan kadang langsung kita teruskan dengan mandi air dingin. Hal ini jelas tidak baik karena dapat menyebabkan masuk angin. Kalaupun harus mandi malam minimal menunggu keringat kering dahulu.

Dampak lainnya sebagai akibat dari seringnya mandi malam adalah adanya penyakit yang akan mendatangi badan kita. Hal ini dapat terjadi apabila mandi malam dilakukan selama jangka panjang dan didukung oleh kondisi kesehatan badan yang menurun. Bagi anda yang memiliki penyakit asam urat dan rematik, maka sebaiknya menghindari mandi terlalu malam karena akan memperparah penyakit anda.

Air dingin yang digunakan untuk mendi dimalam hari akan menyebabkan penyakit reumatik kambuh, apalagi suhu udara malam yang juga dingin. Untuk anda yang memiliki masalah kesehatan seperti sakit tulang, sakit pinggang, sebaiknya apabila terpaksa mandi malam maka mandilah dengan air hangat.

Dalam penelitian lainnya mandi malam yang berkepanjangan dapat menyebabkan resiko penuaan dini dan penyakit paru-paru basah. Tentu kita tidak ingin terkena penyakit bahaya ini, untuk itu penting bagi kita menjaga gaya hidup sehat termasuk mandi tidak terlalu malam.

Artikel Terkait Tahukah Kamu

0 comments:

Post a Comment