Pages

Penyebab Perut Buncit dan Berlemak




Penyebab Perut Buncit dan Berlemak

Banyak orang ingin tahu tentang penyebab perut buncit dan berlemak yang mana untuk cara mengecilkan perut yang gendut ini memerlukan ketelatenan tersendiri. Masalah kegemukan dan perut yang memiliki lipatan kolesterol sebenarnya bukan lagi hal baru dalam kehidupan terutama untuk mereka yang sudah berkeluarga.

Ada yang mengatakan kalau berut gendut adalah indikator bahwa seseorang tersebut sudah makmur hidupnya. Hal ini jelas salah kaprah, karena yang menyebabkan perut menjadi buncit karena penumpukan kolesterol yang membahayakan tubuh. Hal ini terjadi mungkin saja karena pola makan yang keliru dan kurangnya olah raga.


Secara garis besar dapat kita lihat mengenai beberapa faktor penyebab perut menjadi buncit dan berlemak, silahkan simak beberapa point dibawah ini:

Jarang atau bahkan tidak pernah melakukan olah raga. Ini jelas sangat tidak dianjurkan, karena dengan olah raga yang rutin maka lemak dalam tubuh dapat berkurang sehingga menjadikan bentuk badan yang ideal.

Habis makan langsung tidur, ini adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Karena pada waktu tidur badan kita tidak bergerak dan tidak melakukan aktifitas yang dapat membakar lemak, sehingga menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh.

Minuman yang mengandung gas, ini biasanya adalah bagi mereka yang suka mengkonsumsi minuman bersoda. Meskipun terlihat sepele, namun apabila terlalu  berlebihan dalam mengkonsumsi minuman yang mengandung gas maka akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh.

Menunda waktu makan, kenapa dapat menyebabkan gemuk? Hal ini terjadi karena pada saat badan kita merasa sangat lapar akibat makan yang ditunda maka porsi makanan pun bertambah dan otomatis pasokan kalori tubuh juga meningkat sehingga ketika lemak terlalu berlebihan dalam tubuh akan menyebabkan perut buncit.

Konsumsi junk food, ini hampir sama dengan minuman yang bersoda tadi. Karena sekarang ini banyak makanan cepat saji yang megandung lemak tinggi maka tak heran semakin banyak orang yang memiliki postur tubuh gendut.

Artikel Terkait Tahukah Kamu

0 comments:

Post a Comment