Pages

PENGERTIAN SANITARY LANDFILL



Untuk pembaca yang mencari pengertian sanitary landfill lengkap dengan artinya maka disini kita akan membahas topik tersebut secara gamblang dan ringkas. Nah bagi yang masih bingung dengan istilah sanitary landfill perlu diketahui bahwa kalimat tersebut berasal dari bahasa asing yang memiliki kaitan erat dengan proses pengolahan sampah pada tingkat akhir.

Salah satu maksud sanitary landfill adalah proses penimbunan sampah pada lapisan tanah yang memiliki lekukan untuk kemudian ditutup kembali dengan lekukan tanah lainnya. Sistem penimbunan sampah ini sama seperti kue lapis yang mana sampah ditimbun dengan lapisan tanah, kemudian pada atasnya diberi sampah lagi, dan ditutup dengan lapisan tanah lagi.

PENGERTIAN SANITARY LANDFILL

Kegunaan dari sanitary landfill adalah untuk meratakan permukaan tanah yang berlekuk atau bergelombang dengan timbunan sampah dan disusul lapisan tanah. Sehingga yang tadinya permukaan tanah ditempat tersebut tidak rata maka setelah dilakukan proses sanitary landfill maka tanahnya menjadi rata dan bagus. Dengan demikian tanah tersebut dapat digunakan untuk banyak keperluan, atau apabila dijual maka akan meningkatkan nilai jual sampai berkali lipat.

Dalam melaksanakan sanitari landfill maka harus memperhatikan beberapa point penting dibawah ini:

  1. Seluruh proses landfill ini memiliki dampak pada jangka panjang sehingga merupakan warisan bagi generasi penerus
  2. Dalam memilih lokasi landfill harus memperhatikan faktor lingkungan yang mungkin akan menimbulkan dampak negatif
  3. Perlu adanya etika terhadap masyarakat sekitar karena polusi dari sampah yang ditimbulkan
  4. Diperlukan adanya persiapan instalasi drainase dan sistem pengumpulan gas
  5. Proses harus terus mendapat pengawasan untuk menjaga adanya hal buruk yang terjadi


Artikel Terkait Tahukah Kamu

0 comments:

Post a Comment