Pages

Penyakit Kulit yang disebabkan oleh Jamur



Penyakit Kulit yang disebabkan oleh Jamur

Membahas tentang nama-nama penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur rasanya memang perlu kita ketahui mengingat ada banyak sekali jenis sakit kulit yang penyebab utamanya adalah jamur. Hal ini patut kita ketahui agar apabila suatu saat kita terjangkiti penyakit ini maka akan tahu bagaimana cara menyembuhkan yang paling tepat. Disekitar kita ada banyak sekali macam penyakit yang disebabkan jamur, namun secara ringkas berikut ini akan kita bahas disini.

Dari banyaknya jenis penyakit kulit akibat jamur ini gejala awalnya hampir sama yaitu ditandai dengan adanya rasa gatal yang kalau digaruk maka akan menjadi bertambah gatal. Dalam kasus tertentu apabila digaruk maka akan menimbulkan lecet dan berair.

Panu dan kudis, ini adalah salah satu gangguan jamur kulit yang sering terjadi. Sebagai ciri cirinya adalah kulit akan menjadi gatal terutama apabila terkena sinar matahari. Pada penderita panu maka warna kulit akan keputihan pucat, dan terlihat bersisik. Sedangkan pada kudis biasanya muncul bintik-bintik berair yang kalau digaruk akan bertambah gatal.

Kadas dan kutu air, kadas akan menyebabkan bintul kecil kecil pada kulit dan kalau dibiarkan maka akan bertambah melebar di permukaan kulit. Cara penyembuhannya adalah sama dengan panu, yaitu dengan mematikan kutu dan jamur pada kulit.

Nah diatas adalah sedikit pembahasan mengenai macam penyakit kulit ringan akibat dari adanya jamur yang berkembang dalam jaringan kulit. Meskipun terlihat sepele namun tidak patut kalau kita tidak menangani sdecara tuntas apabila terkena penyakit tersebut.

Artikel Terkait Tahukah Kamu

0 comments:

Post a Comment