Pages

Harga dan Fungsi Kabel HDMI



Harga dan Fungsi Kabel HDMI

Banyaknya peredaran produk canggih seperti kamera digital, tablet, LED tv dan masih banyak lagi membuat fungsi kabel HDMI kian populer. Tidak hanya itu, sekarang ini dari segi kualitas, harga kabel HDMI yang murah pun memiliki kegunaan tidak kalah handal dengan yang harganya mahal. Kalau kita bicara tentang port HDMI tentu akan mendatangkan pertanyaan yaitu apa pengertian HDMI itu sendiri.

Bagi anda yang terbiasa dengan perangkat elektronika seperti PC, kamera, HP canggih, dan televisi LED mungkin sudah tidak asing lagi dengan HDMI. Namun sebagai pengetahuan saja, HDMI adalah singkatan dari High-Definition Multimedia Interface yang merupakan penghubung antara perangkat HD misalnya HDTV, komputer, LED TV ke perangkat ponsel, konsol game, kamera, camcorder, blue ray, dll.

Secara umum fungsi kabel HDMI adalah sebagai penyalur data/ gambar/ atau suara yang memiliki resolusi tinggi dari satu perangkat elektronika ke perangkat lainnya.

Dalam kehidupan sehari-hari sekarang ini sangat banyak perangkat yang sudah dibekali dengan port HDMI sebagai sambungannya. Hal ini sangat menguntungkan karena dengan perantara HDMI maka gambar atau data yang disalurkan akan tetap terjaga pada resolusi yang tinggi sesuai standar yang ditentukan.

Untuk urusan harga, memang soket HDMI atau kabel penghubung dengan kepala port HDMI harganya sedikit mahal ketimbang kabel lainnya. Hal ini mengingat fungsinya yang sangat penting untuk melengkapi perangkat elektronika biasanya pada model terbaru. Harga kabel HDMI sendiri saat ini dijual dalam kisaran 20-100 ribu.

Artikel Terkait Tahukah Kamu

0 comments:

Post a Comment