Pages

Hal-Hal yang Menyebabkan Pria Cemburu



Cemburu adalah perasaan yang sangat wajar jika dirasakan seseorang yang sedang jatuh cinta. Karena cemburu merupakan salah satu wujud dari rasa sayang. Cemburu bisa menjadi pemanis dan pupuk dalam sebuah hubungan. Selama ini banyak yang beranggapan bahwa wanita itu lebih bersifat pencemburu daripada pria. Iya, karena wanita yang merasa cemburu lebih sering menunjukkan kecemburuannya daripada pria.

Hal-Hal yang Menyebabkan Pria Cemburu

Jika pria merasa cemburu, mereka lebih sering diam. Lalu, tahukah kamu apa saja hal-hal yang menyebabkan pria cemburu? Simaklah ulasan berikut ini.

1. Masih berhubungan dengan mantan
Banyak orang yang mengatakan, “masa lalu biarlah berlalu. Ada beberapa wanita yang meski sudah putus dan mendapat pacar baru tapi ia masih sering berhubungan dengan mantannya. Jika demikian, pria mana yang nggak akan cemburu? Bagaimanapun juga mantan pacar adalah orang yang pernah si wanita sayangi. Mungkin saja si wanita masih berhubungan dengan mantan hanya karena ingin menjalin silaturahmi tapi tetap saja hal itu bisa membuat si pria cemburu.

2. Menyebut nama mantan
Selain berhubungan dengan mantan, biasanya si wanita juga masih sering menyebut namanya saat ada hal-hal yang bisa mengingatkannya tentang mantannya itu. Terang saja, hal ini juga bisa membuat pria merasa cemburu.

3. Tak mau kehilangan
Jika seorang pria sudah merasa nyaman dalam sebuah hubungan, ia pasti akan merasa takut kehilangan wanitanya. Ini sebabnya si pria sering merasa cemburu saat si wanita pergi bersama sahabat-sahabatnya atau sedang berada jauh dengannya.

4. Kurang percaya diri
Tak ada orang yang sempurna, karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Tapi, ketikdaksempurnaan itu lah yang membuat pria cemburu. Misalnya, si wanita punya sahabat pria yang kaya dan sering membelikan dia sesuatu, hal ini jelas akan membuat si pria merasa cemburu. Tak hanya itu, biasanya keadaan fisik juga sering membuatnya kurang percaya diri sehingga ia akan merasa cemburu. Jadi, hargailah pasanganmu bagaimanapun keadaannya.

5. Melirik pria lain
Misalnya, Andi sedang pergi jalan-jalan dengan pacarnya, Ani. Nah, saat itu tiba-tiba ada pria ganteng yang kebetulan ada ditempat yang sama dengan mereka. Ani sering curi-curi pandang dengan pria itu. Alhasil, Andi pun marah dengan Ani. Kemarahan Andi ini bisa dikatakan dengan cemburu.

6. Terlalu mengidolakan sosok pria lain
Setiap orang pasti punya seseorang yang diidolakan, dan biasanya orang yang diidolakan itu adalah artis. Misalnya, Susi sangat mengidolakan Robbert Patinson (Edward Cullen dalam film Hollywod Twilight Saga). Dia pasti akan bercerita kepada pacarnya tentang sosok pria yang diidolakannya itu,. Dan kebetulan ada beberapa hal dari pria itu yang sangat berbeda dengan si pria. Lalu, apa yang dirasakan pria saat mendengar cerita Susi? Cemburu kan?

7. Berdandan bukan untuk pacar
Para pria pasti akan kagum saat melihat wanita yang berdandan. Apalagi jika dia berdandan hanya untuk si pria itu. Tapi bagaimana jika si wanita berdandan untuk orang lain? Perasaan cemburu jelas akan muncul.

8. Sibuk dengan teman pria
Sahabat memang lebih susah dicari daripada pacar. Berdasarkan pengalaman, saya lebih merasa nyaman mempunyai sahabat wanita daripada wanita, begitu juga sebaliknya. Karena persahabatan lawan jenis biasanya lebih awet daripada sesama. Tapi, hal ini sering menjadi masalah jika seorang wanita yang sudah punya pacar tapi lebih sering sibuk dengan sahabat prianya. Hal ini akan membuat si pacar cemburu.

Artikel Terkait Cowok Jatuh Cinta

0 comments:

Post a Comment