Pages

Maksud Arti Nama Fatin dalam Islam



Maksud Nama Fatin dalam Islam

Sering kita mendengar nama Fatin yang menandakan seorang perempuan denga nama tersebut. Namun apakah anda sudah tahu apa maksud nama fatin dalam Islam? Ternyata meskipun sudah familiar dengan nama tersebut namun tetap saja ketika disuruh menjelaskan arti nama fatin nabilah atai fatin farhana masih juga tidak tahu apa makna dari nama tersebut.

Nah kalau bicara tentang arti nama sebenarnya bukan hanya fatin saja nama untuk kaum muslim yang sering kita dengar, misalnya nama lain seperti anisa, fitri, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui arti nama-nama tersebut memang diperlukan kecematan dalam memilahnya.

Kalau yang dimaksud dengan nama fatin disini ternyata memiliki makna yang tidak jauh dari nama yang disematkan ke dalam sosok wanita atau cewek tersebut. Nama fathin atau fatiin dalam Islam memiliki makna sebagai berikut:

Fatin = yang menarik, yang menggiurkan, penggoda

Melihat pada arti keterangan tentang nama wanita yang memiliki nama fatin seperti diatas rasanya memang cocok diberikan untuk kaum hawa. Karena kebanyakan wanita cantik adalah penggoda bagi kaum adam, dilihat dari paras dan tingkah lakunya yang menarik perhatian kaum lelaki.

Lantas apakah pemberian nama fatin untuk perempuan itu tidak baik? Sebenarnya sah-sah saja ketika kita akan memberikan nama bagi anak kita, sepanjang itu masih dalam tahap yang wajar. Dalam artian nama tersebut tidak mengandung hal yang berbau kontroversial misalnya. Seperti nama fatin diatas yang bermakna 'menarik' tentu mencerminkan sosok perempuan dengan penampilan dan budi pekerti yang menarik.

Artikel Terkait Tahukah Kamu

0 comments:

Post a Comment