Sebab Mengapa Kita dikucilkan Orang Lain



Ada banyak sebab kita dikucilkan orang lain yang mungkin akan membuat anda mengerti mengapa orang mengucilkan kita tanpa penyebab yang pasti, karena suatu hal yang tidak diketahui dengan pasti kadangkala peristiwa terjadi diluar dugaan kita. Tanpa disadari mungkin telah terjadi kesalahan yang mengakibatkan munculnya kejadian tidak menyenangkan dan hal ini seringkali melibatkan kita dalam kehidupan juga orang yang kita sayangi, sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kehendak hati yang kemudian akan berdampak pada keinginan tersebut sampai akhirnya akan memunculkan hal baru dalam hal ini mengapa semua orang harus tunduk dan patuh pada perintah seseorang.

Pergaulan dalam masyarakat akan melibatkan banyak hal mulai dari kehidupan pribadi kita dalam keluarga sampai pada kebiasaan buruk yang mungkin tidak kita sadari telah mengganggu kenyamanan orang lain, maka dari itu tidak heran kalau kemudian muncul prasangka yang menyebabkan keadaan semakin tidak terkendali sehingga pada waktunya akan tiba saat kita tidak lagi dipedulikan orang karena hasil perbuatan sendiri sampai akhirnya menemukan keadaan yang kurang menyenangkan dalam hal ini adalah bagaimana keadaan tersebut dapat berlanjut sehingga akan menjadikan situasi semakin tidak terkendali.

Misalnya kita bertingkah sombong dan suka mencela orang lain, maka secara tidak sengaja kita telah menunjukkan kepada mereka siapa kita yang sebenarnya, yaitu sebuah pribadi tidak terpuji yang suka membicarakan keburukan orang. Tidak heran kalau kemudian hal itu justru akan merugikan kita sendiri, pada waktunya giliran kita yang akan dibicarakan orang sehingga lambat laun akan membuat mereka enggan berteman dengan kita. Dari situlah dapat dilihat mengapa orang mengucilkan kita, tentunya karena sikap buruk kita sendiri yang tidak dapat menjaga sebuah kepercayaan dan mengakibatkan hal tidak baik terjadi karena ulah sendiri dalam hal ini adalah apa dan bagaimana seharusnya yang dilakukan seseorang.

Beberapa hal buruk yang dapat menyebabkan kita dikucilkan:

  1. Terlalu mementingkan kemauan sendiri
  2. Tidak mau menerima masukan dari orang lain
  3. Selalu memilih-milih dalam berteman dengan orang
  4. Sombong dan angkuh
  5. Meremehkan orang lain
Selain dari beberapa sebab diatas tentu saja masih sangat banyak hal tidak terduga lainnya yang akan membuat kita mengerti mengapa hal itu bisa terjadi dan bagaimana seharusnya menjadikan seseorang sebagai alasan untuk kita acuhkan, dan tentu saja akan lebih baik kalau kita dapat berkawan dengan siapa saja tanpa membedakan. Hal itu akan baik untuk pergaulan kita, meskipun dalam berteman harus tetap menjaga batasan yang ada agar tidak terjerumus dalam tindakan yang salah karena pengaruh orang lain. Dalam hal ini amat penting untuk tetap mempertahankan pribadi kita sendiri sebagai ciri khas yang tidak akan dapat digantikan oleh siapa saja yang coba mempengaruhi.


Dari sana akan muncul anggapan bahwa kita adalah tipe orang yang layak untuk diajak berteman dan kalau dapat menjaga kepercayaan setiap orang dalam pertemanan tentu saja akan semakin memperbaiki hubungan yang tadinya akan renggang, dan tidak akan ada kesempatan untuk menjauh dari orang yang ada disekitar kita. Oleh sebab itu maka akan sangat penting memperhatikan setiap jalinan persahabatan yang ada dan tidak mengabaikan orang lain.


Artikel Terkait Curhat Galau

0 comments:

Post a Comment